Sunday, September 10, 2006

Gerhana

Ntah kenapa... nafsu bisa menguasai akal
tenang sesaat, berhamburan di lain kejap

apa yang di pelajari selama ini
layaknya awan yang tergantung di langit
dapat dilihat, tak dapat disentuh
nggak ngaruh

Kapan bisa mendahului akal
di situ ketenangan kudapatkan

Saat nafsu menguasai
resah, tak tenang, dan banyak kebodohan lain

Yang baik dan yang benar sudah jelas
sejelas awan... yang tak dapat di sentuh

Hanya pada bimbingan Mu ke berharap
Jangan tempatkan punguk ini pada cobaan di saat terpuruk
Kuatkan jiwa yang lemah ini
Jangan sekuat kecambah.. atau beringin
cukup sekuat bambu ... atau willow.

Dan ...
kesekian kalinya aku mengucap syukur
Kalau aku hanya memiliki hati dan tangis ketika lahir
Tetap dapat melangkah kan kaki ketika sudah besar
Mendapat topangan ketika limbung

Syukur kalau aku tak punya apa-apa
karena kau tau aku tak sanggup kalau mendapat apa-apa
Mohon bimbingan Mu, karena aku takut ke neraka-Mu.

Sembah sujud ke hadapan Mu,

@nt

0 Comments:

Post a Comment

<< Home