Tuesday, September 12, 2006

Kekuatan Konsentrasi

Percaya atau tidak KONSENTRASI mempunyai pengaruh yang cukup penting dalam kehidupan manusia.
Tetapi sayangnya, sebagaimana manusia biasa dari khalayak ramai, saya termasuk orang yang susah berkonsentrasi. Sehingga saya hampir tidak mempercayai kekuatan konsentrasi dapat menghasilkan sesuatu yang di luar dugaan.
Sore ini.. terbukti, konsentrasi itu penting.
Dah beberapa hari ini buah yang tergantung di pohonnya itu menarik perhatian gw. Akhirnya, sore ini iseng-iseng gw dekati tuh pohon, dengan kayu penuh paku di tangan.
Berdasarkan pengalaman, soal lempar melempar ini di butuhkan 7 kali lebih lemparan baru bisa mendapat keberuntungan, dimana yang di lempar akhirnya mengalah dan menjatuhkan diri.
Sore ini keajaiban terjadi. Dengan berkata pada sendiri "konsentrasi... konsentrasi kamu bisa" wong Dedy Kobuset aja bisa bengkokin sendok dengan konsentrasi, masak gw ndak bisa menjatuhkan buah dalam 1 kali lemparan.
Setelah menenangkan diri sejenak, ku tatap tajam tuh buah, melayang lah kayu berpaku itu dari tangan ku. Ajaibnya... dalam "1st strike" itu kena 2 buah. artinya.. bener-bener kena 2 buah. buah yang lain nggak tersentuh.. daun nya juga nggak. Hanya... yang terjadi berikutnya menyebalkan... kayu berpaku itu nyrangsang ke dahan yang rimbun. Nyangkut deh.
Hal yang membuat nyengir pun muncul.... kalau itu kayu gw biarin di atas.. kasihan orang lain, yang mungkin tanpa sengaja bakal tertimpa kayu berpaku... horror nggak ?
Pohon menjatuhkan kayu berpaku. Jadi dengan sukarela kuambil kayu yang lain untuk menjatuhkan kayu berpaku.
Hhh.. setelah mencoba beberapakali bertebaran dedaunan, tanaman rusak. uuhhh maaf pak No.. bukan sengaja merusak (padahal sebelumnya gw bilang ke Pak No, "gw kan nggak pakai lempar"... memang sih biasanya manjat)
Singkat cerita kayu berpaku itu jatuh juga di saat putus asa mulai menyergap diriku.
Kalau di hitung .. kok usaha yang di habiskan buat menjatuhkan tujuan sekunder (kayu berpaku) lebih besssaaarr, lebih banyak,lebih ngeselin dari pada usaha buat ngejatuhin tujuan utama .
Ahh.. mana konsentrasi itu.. munkin sudah jadi terasi.

Tak apalah.. dengan penuh kemenangan .. ku gigit tuh buah... mangga.
assseeemmmmm... srrlp.


@nt

1 Comments:

At 17/10/12 14:28, Blogger Anandastoon said...

Menarik ... Menarik ... Menarik ... Saya suka... Pengalaman yang sangat berkesan! Jujur, akhir2 ini saya selalu penasaran dengan keajaiban berfikir otak...
^_^

 

Post a Comment

<< Home