Friday, January 26, 2007

Tergenang

Sudah dua hari terakhir (24 n 25) kamar ku kering.
Asik juga.. sebelumnya tiap kali pulang mesti ngepel, ngebersihin air yang berserakan.
Hal ini ku sampaikan ke Lia,
“Aku senang nih, 2 hari ini kamar ku kering”

Dan.. apa yang terjadi tadi malam?
Tiidur donk.
Laluuu…jam 2 pagi… eng ing eng.
Aku terbangun.. berisik banget di luar… ternyata.. hujan cing…
Dengan sigap bangun, melipat kasur, taruh di pojok, depan kamar mandi.
Oh iya.. fyi: kalau hujan area yang kering alias kagak ketiban aer hanya kamar mandi dan depan kamar mandi. Aneh ya, yang boleh basah justru ndak basah.
Tak lama kemudian kudengar bunyi yang kunanti. Tetesan air membasahi plafon rumah dengan santai tapi pasti. Dengan masih termangu dan penuh harap air tak turun… ku lihat ke atas. Ya yang namanya hidup di bumi yang di pengaruhi gravitasi.. air mulai mentes membasahi lantai. Jatuh di satu spot dengan teratur.. wahh. Ini sih bisa di tampung pakai botol aqua kecil… beres.
Berdasarkan pengalaman, pasti basah nih. Malas ah nampung air. Namun begitu mendengar hujan yang luruh ke bumi itu, kayaknya nggak bisa di biarkan begitu saja. Ku tebar perangkap air di lantai. Total dua ember, 2 gelas, 1 toples dan 1 botol aqua.. humm.. + 1 kain pel dan 1 tutup ember.
Lampu ku matikan karena air mencari jalan ke semua tempat yang memungkinkan.. bahkan itu lampu yang berlistrik… dia tak perduli. Padahal kalau konslet atau kebakar.. kan aku yang repot.
30 menit pertama ku layani air yang menetes itu dengan cukup baik. Yang mengalir di pel, di peras. Pel.. peras. Ampe puas. Spot-spot yang kena bom air juga terjaga cukup baik. Begitu toples penuh taruh di ember… air nya bukan toples nya. Dan setelah 30 menit pertama ini hujan mulai reda. Huff. Lumayan masih ada tempat buat tidur.
15 menit setelah itu…. 45 menit dari aku bangun hicks…
Hujan nya…hujannya deras lagi..
Haaaa.. deras lagi??? Gilee… gw kan butuh tidur nihhh.

Ku kumpulkan segenap rasa malas dan cuek ku.
Ya sud lahhh… biarkan semuanya mengalir sewajarnya.

..
.
Kuambil matras yang dulu pernah ku bawa ke GD. Kan matras itu dari karet.. jadi ndak tembus air dunk. Humm.. kenapa “ itu ” nggak pakai bahan karet aja ya.. jadi nggak tembus. Ups.. back to the story.
Pas berbaring.. kayaknya masih ada yang kurang, masih kena ciprat air yang masuk tanpa permisi itu. Humm. Eh iya.. ada jas ujan yang di beli di Senen… Lia pasti tau itu.
Yo wiss.. tak pakein aja. Kayaknya anti air juga. Jas nya kan dalam pakaian, ada celan dan baju. Jadi.. mudah di atur deh. Dengan sedikit mengatur posisi+menambah cuek secuek-cueknya.. tidur aahh.
Tergeletak di depan pintu depan, disamping air yang mengalir dari dalam keluar melalui pintu. Tetesan yang nggak penting itu.. lupakan saja.. pokoknya mau tidur.
.
..

Jam 6 an bangun… basah.
Semua lantai basah, kecuali tempat yang ada barangnya. Gw juga tidur di atas lantai yang basah. Untung semua yang kupakai mampu mengisolir diriku dari yang basah itu.
Angkat matras.. wahh.. air bercucuran. Memang sih, lantai nya basah banget.. kan tadi udah di bilang… capek deh.
Hasil nya.. ember mandi ku, ke duanya terisi setengah. Gelas juga setengah. Yang penuh, botol aqua kecil dan tutup ember. Yang mengherankan toples kok kosong ya, padahal tadinya spot di situ heboh banget. Ngocor.. bukan ngucur. Dengan hasil segitu … lumayan merepotkan kalau tidak di tampung.

Hahh.. ngepel lagi…ngepel lagi… ngepel lagi.
Di kipas in biar cepet kering lantainya.

Mandi.. ke kantor…

Sekian cerita yang sudah di dramatisir ini.
Semoga minggu depan terulang lagi….karena akuuuu.. mau pindah kost.

Dah rumah bocor

@nt

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home